Struktur Pemerintahan Desa Padangdangan


Sejak awal tahun 2018, setidaknya 12 kepala desa di Kabupaten Sumenep berakhir masa jabatan salah satunya yaitu desa Padangdangan. Pemerintah daerah baru akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak pada tahub 2019. Demi kelancaran roda pemerintahan di tingkat desa, pemerintah daerah menunjuk Penanggungjawab (PJ) Kades dari pihak kecamatan.


Untuk desa Padangdangan PJ nya adalah Mohammad Zidki. Kemudian dibantu oleh seketaris desa atau biasa disebut Carek yaitu Moh. Abdul Aziz.Tugas carek meliputi: urusan administrasi dan kesekretariatan desa. Perangkat desa yang membidangi urusan administrasi desa atau disebut kepala urusan atau Kaur pemerintahan yang terdiri dari  kaur umum yang dijabat oleh mohammad Sofi, urusan perencanaan dijabat oleh Jendi Antoni  dan urusan keuangan dijabat oleh Abdul Wahid. Sedangkan untuk kepala seksi atau kasi yang berkedudukan sebagai unsur pelaksana teknis. Tugasnya kepala Seksi yaitu membantu Kepala Desa sebagai pelaksana tugas operasional, kepala seksi itupun dibagi tiga yaitu Kasi Pemerintahan yang dijabat Siti Endang Junnur Aida, Kasi Kesra di jabat oleh Misnari S.Pd serta Kasi Pembangunan di jabat oleh Suliman. Istilah kepala dussun kurang familiar di kalangan masyarakat Madura, karena
masyarakat lebih mengenal istilah apel untuk menyebut pemimpin dalam lingkup dusun atau kampung.
Adapun nama-nama apel di 6 dusun yang ada di Desa Padangdangan, yaitu: Salam (apel Dusun Teppoh), Ahmad (apel Dusun Malaka), Risqi Dian feronita SE (apel Dusun Dabada) , Sutipyo( apel Dusun Bilah Mabuk), Supanjar (apel Dusun Duwek Buter), dan Misnari S.Pd (apel Dusun Dunggadung).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar