Demografi Desa Padangdangan


JUMLAH PENDUDUK DESA PADANGDANGAN
NO
Jenis Kelamin
Jumlah Penduduk (Jiwa)
1.
Laki – laki
1599
2.
Perempuan
1645
TOTAL
3244

Desa Padangdangan merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Pasongsongan dari total 10 desa yang ada. Dengan luas wilayah perkarangan mencapai 113.20 Ha dengan jumlah dusun 6. Berdasar tabel diatas jumlah penduduk desa mecapai 3244 jiwa. Dengan jumlah penduduk perempuan lebih banyak yaitu 1645 jiwa sedangkan jumlah penduduk laki-laki 1599 jiwa.

JUMLAH ANGKATAN KERJA
Masyarakat desa Padangdangan sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan. Hal ini disebabkan letak desa Padangdangan  dekat dengan pesisir dan dibalik bukit sehingga sumber daya alam yang tersedia yaitu lahan tani dan hasil laut. Hasil laut yang terkumpul
selanjutnya  didayagunakan secara mandiri, baik digunakan sebagai bahan makanan atau untuk dijual. Sedangkan perempuan di desa Padangdangan selain menjadi ibu rumah tangga juga bekerja sebagai petani tembakau atau petani cabai dan sebagian ada yang menjadi penjahit.
NO
Bermata Pencaharian
Jumlah Penduduk (Jiwa)
1.
PNS
5
2.
Petani
1932
3.
Nelayan
288
4.
Pedagang
73
5.
Jahit
5
6.
Penambang
89

Sebagian besar penduduk desa Padangdangan berprofesi sebagai petani. Walau hasil panen tidak bisa dipastikan akibat musim yang tidak menentu dan hama tanaman yang menyerang petani di desa Padangdangan dapat dibilang sukses. Selain petani dan nelayan ada juga penduduk yang berprofesi sebagai penambang batu bata, hasil tambang dijual keluar daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar