Kamis, 02 Agustus 2018

Sandang Kilat Beraksi


Sumenep- Berbicara tentang pencak silat, maka yang ada dipelupuk mata adalah sebuah pertarungan yang menegangkan sekaligus mengasyikkan. Ketegangan itu dibangun ketika menyaksikan kecepatan serta keluwesan gerakan yang di pertontonkan oleh para pesilat.

Seni bela diri ini merupakan sebuah prosesi pertarungan yang melibatkan satu orang (tunggal), dua orang (ganda) atau lebih dalam sebuah arena.

Salah satu perguruan pencak silat yang berkembang di kawasan Padangdangan adalah perguruan pencak silat Sandang Kilat.

"Sejarah awalnya perguruan ini dibawa dari Geresik oleh sesepuh desa ini", ujar kholilurrohman yang merupakan anak dari salah satu tetuah dari perguruan pencak silat di desa Padangdangan. (24/07/2018)

Kegiatan yang rutin diadakan tiap malam Rabu itu bertujuan untuk menyambung silaturrahmi antar sesama perguruan silat yang berdomisili di Sumenep dan merupaka  ajang untuk menunjukkan bakat mereka masing-masing.

Masyarakat Padangdangan sangat antusias saat menyaksikan pegelaran yang tidak dengan mudahnya bisa dipertontonkan setiap hari. Mereka merasa sangat terhibur dengan atraksi yang dipertunjukkan oleh para petarung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar