Minggu, 05 Agustus 2018

Inovasi Pembuatan Pentol Teri Mercon untuk Meningkatkan Perekonomian Warga


Sumenep, pentol atau bakso tentu merupakan makanan populer yang disukai oleh semua kalangan dari anak muda bahkan sampai orang tua sekalipun.

Kali ini KKN 12 Universitas Trunojoyo Madura mengadakan pelatihan pembuatan pentol teri mercon bersama ibu-ibu PKK di desa Padangdangan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan tepat di Balai Desa Padangdangan, ibu-ibu PKK pun tampak antusias untuk melihat praktik pembuatan pentol teri mercon ini.

Pelatihan pembuatan pentol teri ini terinpirasi atas dasar penghasilan warga desa Padangdangan yaitu ikan teri hasil laut dari nelayan dan cabe hasil tanam dari para petani.

Pelatihan pembuatan pentol teri ini diharapkan menjadi produk baru yang dapat meningkatkan penghasilan warga desa Padangdangan dan menumbuhkan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan nilai ekonomi suatu produk.



Acara ini merupakan rentetan mulai dari pembuatan pentol teri, pengemasan produk atau branding produk, dan dilanjutkan dengan strategi pemasaran produk.

Antusias wargapun sangatlah baik terhadap acara tersebut. "Baru kali ini ada sosiolasi inovasi seperti ini, kami banyak berterimakasih untuk teman-teman KKN atas ilmunya". Tutur Ibu Oliv ketua PKK desa Padangdangan.

"Kami harap acara seperti ini terus berlangsung untuk membangun inovasi baik dari ibu-ibu PKK maupun remaja desa-desa". Tutur Bapak Aziz selaku sekretaris desa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar